Tiga Pembalapnya Masuk Lima Besar di MotoGP Austria, Yamaha Puas

SPIELBERG, KRJOGJA.com – Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku senang dengan hasil kedua pembalapnya, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales, di balapan MotoGP Austria 2019 pada Minggu 11 Agustus 2019. Sebab kedua pembalap tersebut berhasil finis di posisi yang cukup baik.

Tepatnya Rossi berhasil finis di urutan keempat, sedangkan Vinales mampu mengakhiri balapan di peringkat kelima. Berada di posisi keempat dan kelima di Sirkuit Red Bull Ring, di mana lintasan yang selalu membuat Yamaha menderita tentu adalah sebuah hasil yang sangat baik.

Hal itulah yang membuat Meregalli mengatakan Yamaha senang dengan hasil Vinales dan Rossi. Apalagi, pembalap tim satelit Yamaha, yakni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), justru tampil lebih baik dengan berhasil mengakhiri balapan di posisi podium karena finis di urutan ketiga.

Melihat ada tiga pembalap Yamaha disebut Meregalli sangat membuat tim asal Jepang itu sangat gembira. Kini, ia pun berharap ketiga pembalap tersebut bisa terus konsisten dan mampu kembali tampil gemilang di balapan MotoGP Inggris 2019 pada Minggu 25 Agustus 2019.

“Kami sudah memperkirakan permulaan balapan akan menjadi penting untuk kami. Karena menyalip di sirkuit ini adalah suatu hal yang sangat sulit. Hasil balapan pun tergantung dengan posisi awal Vinales dan Rossi setelah lap pertama,” cerita Meregalli, dikutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Selasa (13/8/2019).

“Nyatanya mereka berhasil melakukan itu. Bahkan kami memiliki tiga pembalap Yamaha di posisi lima besar, yang menunjukkan kami secara konsisten telah berkembang. Kini, kami juga akan mencoba untuk terus berkembang saat balapan di Grand Prix (GP) Inggris yang di Sirkuit Silverstone,” tutupnya.

BERITA REKOMENDASI