Tim Balap Motor DIY di PON Lakukan Tryout di Sirkuit Mijen Semarang

YOGYA, KRJOGJA.com – Guna mengasah mental, fisik dan pengalaman bertanding tim balapmotor PON DIY melakukan tryout (ujicoba) selama dua hari di sirkuit Mijen Semarang, Sabtu-Minggu (28-29/8/2021). Ujicoba tim balapmotor DIY di Semarang tersebut, sebagai persiapan menjelang bertolak ke Papua, guna mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang bakal digeber Oktober 2021 mendatang. Sebelum mengadakan tryout di Semarang, para pemabalap PON DIY yang ditangani pelatih Dedi Permadi dan kawan-kawan telah menjalani Puslatda di sirkuit Mandala Krida, Yogya.

“Tim balapmotor DIY mengadakan tryout di Semarang dengan tiga provinsi peserta PON lainnya, yaitu Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng) dan tim balapmotor PON Kalimantan Utara,” ujar Eka Sulistyana, selaku Ketua umum (Ketum) Ikatan Motor Indonesia (IMI) DIY yang dihubungi di Semarang, Minggu (29/8/2021).

Menurut Eka Sulistyana, hikmah yang bisa dipetik oleh para pembalap PON DIY dalam tryout tersebut banyak sekali. “ Dengan tryout ini anak-anak (pembalap DIY) bisa mengetahui kekuatan lawan, otomatis mental mereka terus bertambah dan mengatahui kekuatannya sendiri. Mental anak-anak cukup bagus dan makin bertambah, mereka begitu bersemangat dalam menjalani tryout tersebut. Begitu pula, komposisi permainan antara pembalap antara kelompok perorangan dan beregu sudah mulai kelihatan,” sambungnya.

Meski begitu lanjut Eka, untuk komposisi pembalap yang akan mengisi slot beregu maupun perorangan masih terus di ujicoba, belum diakuratkan. “ Yang jelas kemampuan yang dicapai di antara sesama pembalap PON DIY dalam tryout ini keterpautan waktunya sangat tipis dan sedikit sekali. Yang menggembirakan pula, rasa percaya diri dan mental para pembalap PON DIY terus meningkat,” papar Eka.

BERITA REKOMENDASI