Tim Balap Motor PON DIY Siap Tempur

Editor: Agus Sigit

KULONPROGO, KRjogja.com – Tim balapmotor DIY yang telah menjalani Puslatda beberapa waktu di sirkuit Mandala Krida Yogya dan telah menjalani serangkaian tryout di sirkuit Mijen Semarang, sudah siap tempur melakoni pertandingan cabor balapmotor Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Tim balapmotor PON DIY, setelah menjalani karantina di Hotel UNY, Sabtu (2/10) bertolak ke Papua dilepas pengurus IMI DIY dan KONI DIY.

“Tim balapmotor DIY bertolak ke Papua dari Bandara YIA Kulonprogo transit di Bandara Soetta Jakarta terus terbang ke tanah Papua dengan pesawat Garuda,” ujar Dedy Permadi, pelatih balapmotor PON DIY, sesaat sebelum bertolak ke Jakarta.

Menurut Dedy, tim balapmotor PON DIY semula akan diperkuat rider internasional Tim Yamaha Indonesia asal Pajangan Bantul Galang Hendra Pratama tapi tidak jadi, karena yang bersangkutan pada waktu bersamaan masih membalap di Eropa pada kejuaraan balapmotor dunia WorldSPP di Portugal.

“Untuk penyelenggaraan cabor balapmotor PON XX Papua yang akan digeber di sirkuit Tanah Miring Merauke, Papua dihelat selama dua hari yaitu Selasa-Rabu (5-6/10), memperebutkan empat medali emas. Masing-masing untuk kelas perorangan, beregu di atas usia 20 tahun dan kelas beregu dan perorangan di bawah usia 20 tahun. Namun dari empat kelas yang dipertandingkan, kita hanya mengikuti tiga kelas, sedangkan satu kelas lagi yaitu kelompok perorangan di bawah 20 tahun kita tidak tikut, karena pembalap kita tidak lolos dalam babak pra PON,” tegas Dedy Permadi.

BERITA REKOMENDASI