Tim DIY Berada di Zona 8, Persiba Buktikan Pemilik SSA

YOGYA, KRJOGJA.com – Drawing Piala Indonesia 2018 secara resmi telah dilaksanakan di Pakansari Bogor Kamis (3/5/2018). Lima tim DIY yang berkiprah di Liga 1 hingga Liga 3 dipastikan berada di zona 8 dan bakal saling beradu memperebutkan peluang masuk ke babak 64 besar. 

PS Tira Bantul, PSS, PSIM, Persiba Bantul dan PS Gama tergabung bersama beberapa tim Jawa Tengah seperti Persitema Temanggung, PSD Demak dan Persibara Banjarnegara. Dalam drawing sudah diketahui pula tim yang akan berhadapan di babak penyisihan pertama. 

PS Tira Bantul akan menjalani partai pertama dengan menghadapi tim Persiba Bantul, PSS menghadapi PSD Demak, PS Gama FC menghadapi Persibara Banjarnegara dan PSIM melawan Persitema Temanggung. Sementara jadwal pertandingan akan disesuaikan dengan jadwal liga meski kickoff perdana Piala Indonesia telah ditentukan 8 Mei 2018 mendatang. 

Persiba Bantul yang langsung menemui lawan berat dari Liga 1, PS Tira mengaku siap menghadapi tim yang juga berkandang di Stadion Sultan Agung Bantul. Menurut dia, melawan PS Tira merupakan pertaruhan besar siapa tim sebenarnya yang memiliki stadion kebangaan masyarakat Bantul tersebut. 

“Kami mengapresiasi head to head yang sudah keluar dan kami siap menghadapi PS Tira. Di satu sisi kami bisa belajar sekaligus mengetes mental para pemain dan di sisi lain ini merupakan pertandingan pembuktian siapa tim sebenarnya yang memiliki SSA,” ungkap Manajer Persiba Endro Sulastomo. 

Pembuktian tersebut menurut Endro bukan berdasarkan menang atau kalah dalam pertandingan namun lebih pada banyaknya suporter yang mendukung tim. “Kami ingin membuktikan siapa yang paling banyak pendukungnya, ini penting untuk kami sebagai tim yang asli Bantul,” sambungnya. 

Sementara terkait laga perdana Piala Indonesia 8 Mei mendatang akan mempertemukan Persibo Bojonegoro menghadapi Madura United dilanjutkan PSBK Blitar melawan Arema FC. Jadwal di zona 8 sendiri belum ditentukan hingga saat ini menunggu update terbaru dari penyelenggara turnamen. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI