Tontowi Beri Support Winny di di All England 2019

BIRMINGHAM, KRJOGJA.com – Pasangan anyar ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow sukses melangkah ke perempatfinal All England 2019 Super 1000. Akan tetapi perjuangan tersebut dilalui keduanya dengan tidak mudah.

Tontowi/Winny harus menghadapi laga penuh drama saat bertemu pasangan unggulan kelima, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying asal Malaysia. Melalui pertarungan 56 menit, kedua pasangan Indonesia itu menang dengan skor 21-15, 16-21, dan 23-21.

Pada set penentuan Tontowi/Winny dihadapkan pada poin kritis saat kedudukan menyentuh angka 20-20. Bahkan keduanya nyaris menelan kekalahan kala Chan/Goh mencapai angka 21 terlebih dahulu. Beruntung mereka mampu membalikkan keadaan dan menutup set ketiga dengan kemenangan 23-21.

Tontowi pun mengaku memberi beberapa wejangan kepada Winny yang baru pertama kali melakoni  All England, ditambah menghadapi lawan kelas dunia. Salah satunya soal situasi poin kritis yang dihadapi keduanya pada akhir set ketiga.

“Tadi saya hanya bilang, kalau poin kritis, apalagi di kejuaraan penting, mati boleh tapi kita harus dalam keadaan siap. Kalau tadi kan matinya kita enggak siap. Jadi Winny kalau di poin kritis tadi harus siap,” ungkap Tontowi, Jumat (8/3/2019).

“Tadi memang saya yang salah (di poin kritis), saya nggak siap. Berpasangan (sama Tontowi) awalnya beban, tapi pas tanding sudah tidak, bang Owi kalau memberi tahu santai, lebih seperti kepada teman,” pungkas Winny. (*)

BERITA REKOMENDASI