Topan Hagibis Menerjang, Pembalap F1 Asyik Main Game

SUZUKA, KRJOGJA.com – Seluruh aktivitas pekan balapan Formula One (F1) GP Jepang 2019, pada Sabtu (12/10/2019) ditunda akibat Topan Hagibis. Itu berarti, semua pembalap mendapatkan waktu senggang karena tidak ada sesi latihan bebas tiga (FP3) sedangkan kualifikasi ditunda pada Minggu 13 Oktober 2019 pagi WIB.

Waktu senggang itu dimanfaatkan sejumlah pembalap dengan bermain PlayStation guna mengusir rasa kebosanan. Max Verstappen, Carlos Sainz Jr, Lando Norris, dan Sergio Perez, berkumpul di kamar hotel pembalap yang namanya disebut pertama untuk bermain game FIFA.

“Hari Sabtu paling kompetitif yang pernah kami jalani dalam beberapa tahun terakhir,” tulis Max Verstappen di akun Instagram pribadinya, Sabtu (12/10/2019).

Max Verstappen memang sudah mengungkapkan rencana bermain FIFA sejak mendapat pertanyaan soal cuaca di sesi konferensi pers. Pembalap berkebangsaan Belanda itu sengaja membawa konsol game bersamanya ke Jepang sebagai cara mengusir kebosanan.

Cerita berbeda dialami pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas. Pria berkebangsaan Finlandia itu mengunggah foto payung yang dipakainya rusak akibat terkena hantaman Topan Hagibis. Payung berwarna biru yang dipegangnya, terlihat terbalik gara-gara tiupan angin kencang.

Beruntung, hantaman Topan Hagibis diprediksi hanya akan mampir pada Sabtu ini di Prefektur Mie, di mana Sirkuit Internasional Suzuka terletak. Jadwal balapan yang berlangsung Minggu 13 Oktober 2019 sekira pukul 12.10 WIB dipastikan tidak akan terganggu.

 

BERITA REKOMENDASI