Trek Pasir Susah Ditrabas, Pebalap Bertumbangan

PURWOREJO (KRjogja.com) – Sejumlah kecelakaan dialami pebalap peserta Jatimalang Super Grastrack 2016 di sirkuit Pantai Jatimalang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, Sabtu dan Minggu (06-07/08/2016).

Pebalap terjatuh karena gagal menguasai sepeda motor ketika melintasi trek pasir di sirkuit itu. Pebalap jatuh ketika jumping di gundukan pasir atau tidak bisa berbelok. Pasir menyebabkan roda kendaraan tidak mampu mencengkeram dengan kuat.  Bahkan ada satu pebalap yang mengalami luka sampai harus ditandu keluar sirkuit oleh tim medis.

[baca juga : Ratusan Crosser Beradu di Jatimalang Super Grastrack]

"Pebalap itu mencoba trek ketika sesi latihan, saat jumping gundukan, pebalap tidak bisa mengendalikan motor ketika mendarat, akhirnya jatuh. Kakinya terkilir dan sampai dibawa rumah sakit untuk foto ronsen," tutur Agus Pujiono, salah satu panitia, kepada KRjogja.com, Minggu (07/08/2016).

Menurutnya, panitia mempersiapkan tim medis lengkap untuk mengantisipasi kecelakaan di sirkuit. "Kami sudah siapkan karena memang risiko jatuhnya tinggi, meski demikian pasir mampu meredam benturan sehingga luka yang diakibatkan tidak serius," ungkapnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI