Trial Games Aspalt 2018, Donny Tata Dijagokan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Donny Tata, pembalap asal Yogyakarta berpeluang mengulang sukses menjadi juara umum pada ajang supermoto bergengai Trial Games Aspalt 2018 pada seri terakhir yang bakal di gelar 14-15 Desember mendatang di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang. 

"Donny Tata akan tampil di beberapa nomor di kejuaraan supermoto ini, peluang untuk mrnggondol juara umum lebih terbuka, sebab saat ini pointnya teratas," kata Gunawan, panita Perlombaan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Dijelaskannya Donny memimpin perolehan angka, setelah mengikuti bebetapa seri kejuaraan balap Trail Games Asphalt 2018, yang di gelar di beberapa kota seperti Semarang, Yogyakarta, Solo dan Boyolali. Dan penentuan gelar juara umum akan dilihat hasil putaran akhir yang akan di gelar 14-15 Desember di Sirkuit Kanjuruhan, Malang. 

Dijelaskannya ada yang menarik dalam gelaran balap Moto Trial Games Asphalt tahun ini, yang berhadiah total Rp 150 juta. Yaitu hadirnya para pebalap asing seperti Lewia Carnis dari Inggris, Getmain Vincenot (Perancis) dan Jan Deitenbach (Jerman). Mereka akan bertarung di kelas FFA 450 Intenational Champianship. 

Trio pembalap yang cukup ternama di balap supermoto tersebut, didatangkan khusus oleh 76 Rider dalam upaya meningkatkan kualitas balap supermoto Indonesia. "Final Games Malang akan menjadi ajang perang bintang pembalap Indonesia dan asing. Kami beharap kehadiran mereka akan tersaji persaingan yang apik dan menjadi barometer extreme spory di tanah air," kata Mario CSP dari Djarum 76. 

Hal tersebut juga diakui Lewis Carnish.  Dia mengaku tidak sabar untuk bersaing melawan pembalap Indonesia. "Saya sangat bersemangat dan tidak sabar untuk tampil di Trial Games Asphalt di Malang. Kami akan sangat menikmati persaingan dan akan menjadi luar biasa," ujar Lewish. 

Tantangan ini langsung direspon para pembalap tuan rumah Indonesia. Seperti Donny Tata,  Farudika Adam, Tommy Salim, Gerry Salim, Dimas Ekky, Ivan Harry Nugroho dan Prdro Wunner. 

"Kehadiran pembalap asing akan menambah ketatnya persaingan. Tapi saya optimis bisa bersaing, tampil lebih baik dan memenangkan pertarungan," ujar Dimas Ekky. (Sim) 

BERITA REKOMENDASI