Tunggangi KTM, Zarco Ragu Bisa Menang di MotoGP

MATTIGHOFEN, KRJOGJA.com –  Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, masih ragu bisa meraih kemenangan di ajang MotoGP 2019. Pasalnya, motor KTM pada musim ini terlihat masih belum sekompetitif milik pabrikan lainnya.

Di musim perdananya mentas bersama KTM, Zarco memang berharap bisa merengkuh kemenangan. Sebab, hal tersebut menjadi salah satu targetnya yang belum kunjung tercapai di ajang MotoGP. Sejak debut di ajang MotoGP pada 2017, torehan terbaik Zarco hanyalah bertengger di podium kedua. Hal itu terjadi di Grand Prix (GP) Prancis 2017, Valencia 2017, Argentina 2018, dan Spanyol 2018

Zarco pun berharap bisa mewujudkan harapannya pada musim ini. Sebab, dirinya bakal menggunakan motor utama di KTM. Tetapi, pembalap asal Prancis itu tampaknya itu tampaknya ragu bisa mewujudkan harapannya.

Sebab, di tes pramusim MotoGP 2019, hasil yang didapat kurang apik. Ia hanya bisa bertengger di posisi ke-17 pada hasil keseluruhan. Hasil ini tentu saja menunjukkan motor KTM tak sekompetitif milik pabrikan lainnya. Tetapi, ia percaya di musim-musim selanjutnya, hal itu mungkin saja terjadi.

“Tahun lalu saya bertarung beberapa kali di kelompok terdepan. Kadang-kadang, saya nyaris menang. Itu sebabnya lebih mudah bagi saya untuk menilai level saya saat itu. Sekarang, secara internal, saya harus memercayai kemampuan saya dan percaya kepada diri saya sendiri,” ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (19/2/2019).

“Saya harus tampil 100 persen sebagai pembalap, meskipun motor saat ini tidak 100 persen pada tingkat mesin untuk bisa menang. Jadi, perlu untuk tetap tenang dan menganalisis jarak untuk mengetahui seberapa kompetitif kami. Saya sekarang dalam posisi sebagai pembalap yang harus mengontrol perasaan dan emosi,” tukasnya. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI