Tunggu Jadwal Supermoto, Doni Tata Siap Gebrak Indonesia Enduro Rally

SLEMAN, KRJOGJA.com – Mantan pembalap Moto2 Indonesia asal Sleman Doni Tata Pradita siap menggebrak event otomotif bertajuk Indonesia Enduro Rally 2020, yang akan dilangsungkan di Kediri, Jatim, 20-22 November mendatang.

Dalam kejuaraan yang diikutinya secara beregu ini, Doni Tata No (start 05) akan berpatner dengan pembalap Bagas Arya (Yogya/18) dan Ade (Bogor/14). Ketiga pembalap ini akan mengusung tiga motor pabrikan yaitu Doni Tata (Yamaha), Bagas Arya (KTM) dan Ade (Honda). Mereka dalam kejuaraan ini akan membela Tim Djava Adventure dengan didampingi Manager Tim Hanny.

Bagi Doni Tata keikutsertaan dirinya dalam balapan enduro spesial engine kali ini merupakan pengalaman pertamanya. Sebelumnya Doni Tata, sudah tampil di balapan road race di trek aspal baik dalam kejuaraan regional, nasional maupun internasional, balapan Moto2 tingkat dunia dan balapanmotor dengan cc besar lainnya.

“Ini baru pertama kali saya tampil di kejuaraan enduro. Sirkuitnya beda dengan road race. Kalau balapan enduro ini lintasannya di tengah hutan. Ini balapan dengan sistem waktu, jadi balapnya di hutan, harus pintar membaca dan mengikuti Map GPS agar tidak nyasar, sehingga bisa finis sesuai jalur yang ditentukan dalam GPS,” ujar Doni Tata, di Sleman, Senin (24/8/2020).

BERITA REKOMENDASI