Ungguli Vettel, Hamilton Enggan Jemawa

AUSTIN (KRjogja.com) – Pembalap Mercedes AMG, Lewis Hamilton, tak tertarik membicarakan peluang juara Formula One (F1) musim 2017. Menurutnya, para pesaing seperti tim Scuderia Ferrari bisa saja menjegalnya dalam empat race tersisa.

Seperti diketahui, Hamilton unggul 59 angka dari Sebastian Vettel (Ferrari) di papan klasemen. Namun, ia berpeluang keluar sebagai juara dunia apabila menang di GP Amerika Serikat apabila pesaingnya mengalami hari yang buruk.

“Menurut saya pembicaraan mengenai memenangi kejuaraan pada akhir pekan ini benar-benar konyol. Anda tak dapat berharap mereka kembali menjalani akhir pekan yang sulit,” ujar Hamilton seperti dikutip dari Reuters, Jumat (20/10/2017).

Meski memiliki catatan impresif di COTA, Hamilton enggan jemawa dengan posisinya saat ini. Ia tetap mewaspadai kebangkitan tim Kuda Jinggkrak, karena perhelatan musim 2017 belumlah tuntas.

“Mereka bakal tampil cepat karena memiliki peluang untuk menang. Kejuaraan, masih berlangsung dalam empat balapan selanjutnya, itulah fokus saya. Sejujurnya tidak terlalu peduli apakah ini merupakan balapan terakhir, selama ini dapat diselesaikan,” tambah driver asal Inggris tersebut.

“Mereka jelas memiliki beberapa kendala, namun saya mengantisipasi mereka akan sangat kuat pada akhir pekan ini dan untuk empat balapan terakhir, itulah mengapa tak ada yang berubah bagi saya,” kata sosok berusia 32 tahun tersebut.

Pada Minggu 22 Oktober 2017 para pembalap F1 akan menatap seri ke-17 di Circuit of the Americas (COTA). Adapun pembalap yang berpeluang keluar sebagai juara dunia musim 2017 yaitu Hamilton, Vettel dan Valtteri Bottas. (*)

BERITA REKOMENDASI