Usai Jalani Operasi, Rossi Harus Istirahat 1 Bulan

ANCONA (KRjogja.com) – Kabar buruk menghinggapi pembalap veteran MotoGP, Valentino Rossi. Pembalap asal Italia itu baru saja menjalani operasi akibat cedera patah tulang disertai dislokasi pada fibula dan tibia kaki kanannya.

Beruntung operasinya berjalan dengan lancar. Bahkan, pembalap berusia 38 tahun itu mengaku akan sekuat tenaga untuk bisa pulih tepat waktu dan kembali mengemudi serta balapan di ajang bergengsi, MotoGP.

“Sekarang, saya hanya ingin kembali mengendarai motor cara secepat saya bisa. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat itu nyata,” ujar Rossi, mengutip dari Crash, Sabtu (2/9/2017).

Namun, agaknya Rossi baru akan kembali balapan dalam waktu yang cukup lama. Hal tersebut langsung diungkapkan oleh doktor yang menangani operasi Rossi, Dr Raffaele Pascarella.

“Operasi berlangsung satu jam. Kami menggunakan pin untuk menstabilkan fraktur pada kakinya. Kakinya agak bengkak. Dia (Rossi) akan tinggal di sini (rumah sakit di Ancona) selama beberapa hari dan akan segera memulai fisioterapi,” ujar Pascarella, mengutip dari Crash, Sabtu (2/9/2017).

“Butuh waktu antara 30 atau 40 hari untuk memulihkan kondisinya dan juga sebelum dia kembali bersaing di motor untuk balapan di MotoGP,” tambahnya. Padahal, kompetisi masih menyisakan enam balapan. Race terdekat akan digelar di Sirkuit Misano, San Marino, pada Minggu 10 September 2017 malam WIB. (*)

BERITA REKOMENDASI