Usia Juara, Dovizioso Harap Lorenzo Semakin Kuat

BOLOGNA, KRjoga,com – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, memberikan pujian khusus kepada rekan setimnya Jorge Lorenzo atas hasil di MotoGP Italia 2018. Sebab, pembalap berpaspor Spanyol itu untuk pertama kalinya meraih kemenangan perdana di kelas MotoGP bersama Ducati.

Dovizioso pun sangat merasakan betul bagaimana kebahagiaan Lorenzo usai melepas dahaga kemenangan di kelas MotoGP. Pembalap berpaspor Italia itu pun ikut ambil bagian dalam perjalanan Lorenzo yang selalu mengalami kesulitan menghadapi Desmosedici.

Terlebih di Sirkuit Mugello, Dovizioso merasa bahwa balapan sangatlah sulit. Namun, pembalap berjuluk X-Fuera itu mampu menunjukkan kelasnya dengan menaklukkan lintasan sepanjang 5,2 km itu.

Kemenangan itu tentunya membuat Dovizioso menaruh harapan besar kepada Lorenzo untuk semakin kuat pada musim ini. Meski pada akhirnya mereka tidak akan menjadi rekanan satu tim pada musim depan, tetapi setidaknya semangat positif bisa ia tunjukkan hingga akhir balapan.

“Saya berharap Jorge menjadi lebih kuat hari ini ketimbang masa lalu. Saya melihat dalam latihan, dia memiliki kesempatan untuk cepat dalam lomba,” ungkap Dovizioso, mengutip dari Autosport, Kamis (6/7/2018).

“Balapan itu (di Mugello) sangat khusus, gripnya sangat rendah, kecepatannya lebih lambat. Anda harus beradaptasi dengan kondisi, dan saya memiliki perasaan yang lebih buruk ketimbang saat latihan,” tambahnya.

“Saya pikir dia mengatur balapan dengan sangat baik, karena kedua ban yang dia gunakan benar-benar lembut, jadi untuk menjaga kecepatan itu hingga akhir, sangat sulit,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI