Valentino Rossi Bakal Berduet dengan Sang Adik

Editor: Ivan Aditya

ITALY, KRJOGJA.com – Valentino Rossi berpeluang berduet dengan sang adik, Luca Marini, di MotoGP 2021 bersama tim Petronas Yamaha setelah dipastikan tidak memperkuat tim pabrikan Yamaha.

Yamaha memutuskan untuk menggunakan duet Maverick Vinales dan Fabio Quartararo untuk MotoGP 2021 dan 2022. Keputusan itu membuat Rossi kehilangan posisi di tim pabrikan Yamaha.

Rossi mengatakan akan mengambil keputusan di paruh musim MotoGP 2020. Jika merasa masih kompetitif The Doctor tetap akan melanjutkan karier di MotoGP 2021 dan Yamaha siap memberi motor spec pabrikan.

Dikutip dari Tuttomotoriweb, peluang terbaik Rossi adalah memperkuat tim satelit Petronas Yamaha di MotoGP 2021. Hingga kini Petronas Yamaha belum menentukan pebalap untuk MotoGP 2021.

Dengan kepergian Quartararo maka tinggal Franco Morbidelli yang masih berpeluang memperkuat Petronas Yamaha pada MotoGP 2021. Meski begitu Morbidelli belum memperpanjang kontrak dengan Petronas Yamaha yang akan berakhir usai MotoGP 2020.

Jika kontrak Morbidelli tidak diperpanjang Petronas Yamaha maka Rossi diyakini memiliki peluang berduet dengan adik tirinya, Luca Marini, yang musim 2020 masih akan tampil di Moto2. (*)

BERITA REKOMENDASI