Valentino Rossi Bidik Juara di Silverstone

NORTHAMPTONSHIRE (KRjogja.com) – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memiliki target tinggi jelang tampil di seri ke-12 MotoGP 2016 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris. The Doctor –julukan Rossi– bertekad finis di posisi podium dalam balapan yang dilangsungkan di sirkuit sepanjang 5.9 km itu.

“Kami akan bekerja keras di sesi latihan bebas. Saya berharap kami dapat berjuang meraih podium,” jelas Rossi mengutip dari Crash, Jumat (2/9/2016).

Peluang Rossi menuntaskan ambisinya terbuka lebar. Mental Rossi sedang tinggi-tingginya usai finis di posisi dua saat mentas di Sirkuit Brno dua pekan lalu. Selain finis di posisi dua, pembalap berpaspor Italia juga menduduki posisi dua pembalap tercepat ketika tampil di sirkuit yang sama dua hari berselang pada sesi pengetesan motor.

Tidak sampai di situ, Rossi juga memiliki kenangan indah di Silverstone. Sekadar mengingatkan, Rossi menjadi yang tercepat di Sirkuit Silverstone pada gelaran MotoGP 2015.

Memulai balapan dari posisi empat, Rossi sanggup merebut tangga teratas sejak lap pertama. Saat itu Rossi sangat dominan dan unggul tiga detik dari pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, yang finis di posisi dua. (*)

BERITA REKOMENDASI