Valentino Rossi Ingin ‘Pecah Telur’ di Aragon

Editor: KRjogja/Gus

ALCAÑIZ (KRjogja.com) – Dari sekian seri yang masuk kalender MotoGP, Seri Alcañiz Grand Prix Aragón ini tak pernah jadi race favorit Valentino Rossi.

 

Betapa tidak, sejak pertama kali MotoGP digelar di Aragón enam tahun silam, tak pernah sekalipun rider Movistar Yamaha itu mengecap kemenangan.

Raihan terbaik Vale – sapaan Rossi, hanya mendaki podium ketiga di musim 2013 dan 2015 lalu. Sisanya pembalap berusia 37 tahun tersebut sering membawa pulang hasil negatif.

Tentu di “masa senja” kariernya di pentas MotoGP ini, Rossi ingin memecah catatan buruknya di Aragón. Untuk itu, dia mengaku butuh setelan yang sempurna di motor YZR-M1 miliknya.

“Sirkuit (Motorland Aragón) ini memiliki karakter belokan yang cepat dan hard braking. Jadi penting buat saya untuk menyetel motor dengan baik dengan set-up yang sempurna,” ungkap Rossi, disadur Crash, Kamis (22/9/2016).

“Saya sebenarnya suka dengan trek (Motorland Aragón) ini, kendati sirkuit ini bukan salah satu favorit saya. Akan tetapi, saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” tuntasnya singkat. (*)

 

BERITA REKOMENDASI