Valentino Rossi Kagumi Warna Baru YZR-M1

MADRID (KRjogja.com) – Tim Movistar Yamaha baru saja melakukan peluncuran motor utamanya, YZR-M1, pada Rabu 24 Januari 2018 malam WIB yang digelar di Madrid, Spanyol. Dalam peluncuran motor tersebut, Tim Yamaha Movistar memamerkan wajah baru YZR-M1.

Saat peluncuran motor tersebut, salah satu pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menuturkan rasa senangnya. Bahkan setelah peluncuran motor ini, Rossi sudah sangat tak sabar untuk menunggangi YZR-M1.

“Saya bersenang-senang hari ini (saat peluncuran motor). Presentasi tim spesial setiap tahun, juga bagi saya, karena saat melihat motor Anda dalam warna yang baru, Anda mulai merasa senang. Selama liburan musim dingin, saya selalu merindukan mengendarai M1 saya. Dan setelah melihatnya haru ini saya ingin mengendarainya sesegera mungkin. Saya hanya harus menunggu beberapa hari lagi,” ujar Rossi, mengutip dari laman resmi Movistar Yamaha, Kamis (25/1/2018).

Rossi dan juga para rider lainnya akan siap menunggangi motor mereka saat uji coba pramusim yang akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Rencananya tes akan digelar selama tiga hari untuk menguji coba motor.

Dengan peluncuran motor ini, pembalap yang memiliki julukan The Doctor itu memiliki keyakinan untuk bisa tampil lebih baik lagi. Musim lalu, Rossi berhasil keluar sebagai pemenang sebanyak satu kali di enam raihan podiumnya.

Namun sayang di pertengahan musim, Rossi sempat mengalami cedera yang mengharuskannya absen di MotoGP San Marino. Ditambah lagi dengan penampilan YZR-M1 yang mengalami penurunan performa di paruh kedua musim.

“Saya menanti-nantikan untuk memulai musim baru ini. Tahun lalu, saya mendapat satu kemenangan dan enam podium, tapi juga beberapa masalah dan cedera. Kami ingin membuat tahun kelima kami dengan movistar mudah untuk diingat. Jadi tahun ini kami akan mendorong penampilan kami sebaik mungkin,” tambah Rossi.

“Tes di Sepang akan menjadi sangat penting. Ini adalah kesempatan pertama bagi orang-orang saya untuk berkumpul di tahun ini yang akan menyenangkan tapi kami akan segera menjadi serius karena kami ingin mendapatkan ide yang kami miliki untuk diterapkan sesegera mungkin,” tukas pembalap berusia 38 tahun tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI