Valentino Rossi Optimis Bisa Maksimal di MotoGP Prancis 2020

Editor: KRjogja/Gus

LE MANS, KRJOGJA.com – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku optimis bisa meraih hasil maksimal di MotoGP Prancis 2020. Hal tersebut melihat hasil positif Yamaha di Sirkuit Le Mans dalam tiga musim belakang.

Tim garpu tala bahkan menduduki podium pertama lewat rider mereka, Maverick Vinales di MotoGP 2017. Kemudian satu musim setelahnya Rossi berhasil mengamankan podium kedua tepat di belakang Marc Marquez (Resol Honda).

Musim lalu, Rossi juga jadi menjadi pembalap Yamaha yang meraih hasil terbaik di sana. Meski gagal meraih podium, The Doctor berhasik finis di peringkat lima besar.

“Secara historis, Yamaha selalu sangat bagus di Le Mans. Jadi kami datang ke sini dengan optimis. Tapi kita harus melihat tampilannya tahun ini. Balapan tahun lalu bukanlah yang terbaik untuk Yamaha,” ujar Rossi seperti dilansir dari laman Speedweek, Jumat (9/10/2020).

“Kami tidak seburuk itu, tapi saya adalah pembalap Yamaha pertama dan saya di urutan kelima. Saya tidak terlalu jauh dari podium dan ketiga Ducati di depan saya,” lanjutnya.

“Saya yakin kami punya peluang besar di sana (Le Mans). Tiga musim terakhir kami punya catatan yang cukup baik, kami kompetitif,” sambung Rossi.

“Saya kehilangan terlalu banyak akselerasi. Kami berharap tahun ini akan lebih baik dan kami akan mengurangi kerugian di sana,” ujarnya lagi.

Ambisi Rossi untuk meraih hasil maksimal pada balapan akhir pekan nanti juga bukan tanpa alasan. Menurutnya, MotoGP Prancis 2020 jadi kesempatan terakhirnya jika ingin tetap menjaga peluang dalam persaingan gelar juara musim ini.

Kegagalanya di dua seri balapan terakhir membuat peluang Rossi untuk bersiang di tangga juara kian menipis. Seperti diketahui, pembalap kelahiran Tavillia itu gagal finis di MotoGP Emilia Romagna dan MotoGP Catalunya akibat mengalami insiden di lintasan.

Padahal, selain untuk menjaga peluang juara Rossi juga tengah mengicar podium ke-200 nya sepanjang berkarier di ajang MotoGP. Sayang, ambisinya tersebut belum juga terwujud hingga memasuki seri kesembilan yang berlangsung akhir pekan nanti.

BERITA REKOMENDASI