Valera Octavianus Juara di Sentul

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pembalap cilik DIY Clevan Louis Valera Octavianus meraih sukses dalam Kejurnas balapmotor MiniGP Fast Corner Championship 2020, yang digeber di Sentul, Jabar, Sabtu-Minggu (3-4/10).

Clevan yang mengenakan nomor start 25 tersebut, merupakan anak mantan pembalap DIY Bima Octavianus. Kebetulan Bima Octavianus saat menjadi pembalap juga memakai nomor start 25.Clevan Louis Valera yang tergabung di Tim Forlantas Internasional Circuit Sidomoyo, Godean Sleman tersebut saat ini berusia 7 tahun dan sekolah di SD Kanisius.

Selain Valera Octavianus yang menempati podium utama kelas MiniGP 10 tahun ke bawah dan MiniGP 11 tahun ke atas, pembalap DIY lainnya juga berhasil menempati podium ketiga Fadil Marciono (80), sedangkan podium kedua di kelas yang sama direbut pembalap Bintang Pranata Sukma (DKI Jakarta ).

Sementara itu, Ketua umum (Ketum) Pengda IMI DIY Eka Sulistyana, Senin (5/10) mengapresiasi tampil gemilangnya pembalap DIY tersebut menjadi juara di Sentul. Ini adalah bentuk pengkaderan pembalap anak-anak DIY. “Selama ini para pembalap DIY tersebut berlatih di sirkuit Mijen (Jateng) dan di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya (Jabar). Pasalnya, sirkuit Maguwoharjo Sleman dan sirkuit Mandala Krida Yogya belum diizinkan berlatih, karena untuk mencegah penyebaran pandemi covid-19,” ujar Eka Sulistyana.

Lebih lanjut dikatakakan Eka Sulistyana, pihaknya yang mewakili IMI DIY berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) DIY dapat merespon keinginan para pembalap DIY untuk segera dibuatkan sirkuit road race yang berstandar nasional. “Ini dimaksudkan agar minat, bakat dan talenta putra DIY di bidang otomotif makin tumbuh dan berkembang, sehingga dapat mengharumkan nama Jogja Istimewa,” sambungnya. (Rar)

BERITA REKOMENDASI