Verstappen Akan ‘All Out’ di GP Abu Dhabi

Editor: KRjogja/Gus

ABU DHABI (KRjogja.com) – Persaingan antara kedua pembalap asal Tim Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, memang menjadi daya tarik pada race terakhir Formula One (F1) di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu 27 November 2016. Sebab, persaingan kedua pembalap untuk memperebutkan gelar juara F1 2016.

Namun, ini bukan hanya pertarungan antara Rosberg dan Hamilton saja. Pembalap asal Tim Red Bull, Max Verstappen, mengaku akan tampil habis-habisan pada race pamungkas akhir pekan nanti. Verstappen berharap mampu meraih podium bersama dua pembalap Mercedes tersebut.

Kesempatan untuk meraih podium juga dimiliki oleh rekan satu timnya di tim Red Bull, Daniel Ricciardo. Verstappen dan Rocciardo memang tidak memiliki peluang untuk meraih gelar juara dunia, tapi hasil maksimal akan menutup musim dengan cukup membanggakan bersama Tim Red Bull.

“Di cuaca basah, ini sangat mudah bagi kami untuk berada di antara mereka. Tapi di cuaca kering kami butuh sedikit keberuntungan untuk meraih podium di antara mereka,” ujar Verstappen yang dikutip dari Evening Standard, Kamis (24/11/2016).

“Saya selalu fokus untuk diri saya sendiri. Saya mencoba untuk melakukan hasil yang terbaik. Saya tidak peduli dengan pendapat yang lain,” lanjut pembalap berkebangsaan Belanda tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI