Verstappen Belum Bisa Saingi Hamilton

SILVERSTONE, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen, menampilkan performa impresif dalam Kejuaraan Dunia Formula One (F1) 2019 dengan tiga kali meraih kemenangan. Akan tetapi, Penasihat Tim Red Bull, Helmut Marko, memandang kalau Verstappen masih belum selevel dengan sang juara dunia, Lewis Hamilton.

Saat ini usia Verstappen adalah 22 tahun. Meski masih muda, namun dalam beberapa seri balapan Verstappen mampu menekan para pembalap top dan mengungguli mereka, seperti Hamilton, Valtteri Bottas, dan Sebastian Vettel.

Pada akhirnya banyak pihak yang menilai kalau Verstappen bakal menjadi juara dunia F1 di masa depan. Bahkan, tak sedikit pula yang meyakini kalau Verstappen sudah bisa bersaing dengan Hamilton dalam perebutan gelar juara. Namun, hal itu lekas ditentang oleh Marko.

Marko tidak memungkiri kalau Verstappen adalah sosok pembalap yang berani dan memiliki kecepatan. Akan tetapi, ia menilai Verstappen belum menjadi sosok yang lengkap seperti Hamilton. Menurutnya, penampilan Verstappen masih sering tidak konsisten dan itu harus diperbaiki.

“Max mungkin lebih cepat, tetapi jika Anda melihat paket secara lengkap, Hamilton masih lebih baik. Dia sangat cepat dan memiliki banyak pengalaman. Kami telah melihatnya berulang kali,” sebut Marko, seperti dilansir dari Planet F1, Sabtu (1/8/2020).

“Dia (Hamilton) tidak berada di puncak dalam latihan bebas pertama, kedua atau ketiga, tetapi dalam kualifikasi dia ada di sana dan menggerakkan putaran terbaiknya,” lanjut pria berpaspor Austria tersebut.

Sejauh ini Kejuaraan Dunia F1 2020 telah melangsungkan tiga seri balapan. Pada seri pertama, Verstappen gagal menyelesaikan balapan hingga garis finis.

Sementara itu, pada seri kedua dan ketiga, pembalap berpaspor Belanda tersebut selalu naik podium. Maka dari itu, Marko menuntut Verstappen untuk lebih konsisten agar bisa menyaingi Hamilton.

Saat ini, Verstappen menempati posisi ketiga klasemen pembalap dengan raihan 33 poin. Ia tertinggal 30 angka dari Hamilton yang menjadi pemuncak klasemen.

F1

BERITA REKOMENDASI