Verstappen Harap Red Bull Beri Kejutan di F1 2018

MILTON KEYNES (KRjogja.com) – Pembalap Red Bull, Max Verstappen, berharap Renault (pemasok mesin Red Bull) dapat memberikan mesin yang lebih kompetitif untuk bertarung dengan Mercedes dan Ferrari dalam perebutan gelar juara dunia musim 2018.

Spekulasi menyatakan bahwa produsen mesin asal Prancis tersebut tengah memasuki mode kualifikasi untuk menciptakan sebuah mesin untuk bersaing dengan Mercedes. Pasalnya The Silver Arrow –julukan Mercedes– telah sukses menguasai Formula One (F1) sejak era mesin hybrid v6 turbo pada musim 2014.

Akhir pekan lalu, pembalap berkebangsaan Belanda ini sukses meraih podium pertamanya di musim 2017. Terakhir kali, Verstappen meraih podium pertamanya ketika mengaspal di Grand Prix (GP) Barcelona pada musim 2016. Balapan tersebut bertepatan dengan kepindahannya dari Toro Rosso menuju Red Bull.

Saat balapan di Sepang, Verstappen tampil apik sejak awal perlombaan. Terbukti ia sukses mengamankan posisi terdepan sejak lap pertama. Meski sempat mendapatkan perlawanan sengit dari pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, namun Verstappen mampu menjaga posisinya hingga menginjak garis finis.

Hasil positifnya tersebut tentunya menjadi pemicu semangat bagi Verstappen untuk membuat langkah maju dengan meraih gelar juara F1 musim 2018.

“Jika kita memiliki keunggulan tersebut, maka saya tidak akan mampu melewati Lewis di Malaysia. Untuk beberapa sirkuit seperti di Monaco, sangat penting untuk mendapatkan sesuatu seperti ini. Kami akan melihatnya nanti. Tapi mudah-mudahan semuanya akan terwujud,” terang Verstappen, menyadur dari Sportsmole, Jumat (6/10/2017). (*)

BERITA REKOMENDASI