Verstappen Puas Penampilannya di F1 2019

MILTON KEYNES, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, membicarakan soal penampilan serta hasil keseluruhan yang diraih di pentas Formula One (F1) 2019. Ia mengaku puas dengan penampilan serta hasil yang didapat, meski tak semua targetnya tercapai.

Di ajang F1 2019, Verstappen memang berhasil menyuguhkan penampilan yang apik. Ia bisa cukup konsisten untuk finis di lima besar. Pembalap asal Belanda itu bahkan berhasil tiga kali meraih kemenangan yang terjadi pada seri Austria, Jerman, dan Brasil.

Tak hanya kemenangan, Verstappen juga tercatat enam kali naik podium pada musim lalu. Alhasil, ia bisa menyelesaikan perlombaan di urutan ketiga pada klasemen akhir pembalap F1 2019. Ia total merengkuh 278 poin pada musim lalu.

Mendapati hasil ini, Verstappen tentu saja merasa puas. Meski begitu, ia mengakui sejatinya ada targetnya yang belum bisa dicapai pada musim lalu. Rekan setim Alexander Albon itu berharap bisa meraih gelar juara. Tetapi, usaha dan kerja kerasnya ternyata belum cukup untuk membawanya meraih hal tersebut.

"Tentu saja, saya ingin menjadi juara. Jadi, dari sudut pandang itu, saya mungkin belum mencapai apa yang saya inginkan. Namun, Anda juga harus mempertimbangkan keadaan. Saya pikir kami memiliki musim yang menyenangkan,” ujar Verstappen, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (26/12/2019).

“Pada awalnya, semua berjalan cukup baik, kami mampu mencapai hasil yang baik secara konsisten dan untuk waktu yang lama, saya berada di antara lima besar. Kami juga dapat merayakan beberapa kemenangan yang bagus dan podium. Itu sebabnya, saya pasti puas dengan tahun ini,” tukasnya.

 

BERITA REKOMENDASI