Vettel Buka Suara soal Kondisi Michael Schumacher

HEPPENHEIM (KRjogja.com) – Pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel, membuka suaranya soal kondisi Michael Schumacher pasca-kecelakaan ski pada empat tahun lalu itu. Pembalap berpaspor Jerman itu meyakini bahwa rekannya itu terus mengalami kemajuan dan akan segera pulih.

Hal itu ia sampaikan mengingat bagaimana sebagai seorang pembalap, mereka selalu diajarkan untuk terus melangkah ke depan. Begitu pun dengan kondisi Schumacher saat ini. Vettel sangat yakin bahwa legenda balap itu akan terus menatap ke depan untuk bisa memulihkan diri.
“Di atas segalanya, kami di Formula One (F1) selalu dilatih untuk melihat ke depan. Perlombaan selanjutnya dan balapan berikutnya. Begitulah tahun-tahun dilalui,” ungkap Vettel, mengutip dari Express, Selasa (5/12/2017).

Seperti diketahui, juara dunia tujuh kali itu mengalami kecelakaan parah saat bermain ski di Meribel Resort, Pegunungan Alpen, Prancis pada 29 Desember 2013. Setelah kecelakaan itu, Schumacher mengalami koma yang diinduksi secara medis dan harus menjalani dua operasi di Rumah Sakit Grenoble. Pada Arpil 2014 dia dipindahkan ke rumah sakit di Lausanne, Swiss, sebelum dibawa pulang pada September 2014.

Vettel pun  mengharapkan Schumacher bisa benar-benar pulih dan bisa mengambil kontribusi kembali dalam dunia balap F1. Juara dunia F1 empat kala itu tak meragukan bahwa rekannya itu bisa membuat langkah maju dalam kesehatannnya.

“Tentu saja Michael masih sangat dirindukan oleh Formula One. Lebih spesial lagi kami di Ferrari akan sangat senang jika dia berada di samping kami memberikan masukan di setiap balapan untuk mengejar titel juara dunia,” tambahnya.

“Jika ada yang tahu bagaimana melangkah maju, maka itu dia!,” lanjut pembalap berusia 30 tahun itu.

Hingga empat tahun ini, keluarga Schumacher masih berharap keajaiban dari tenaga medis bisa membuatnya pulih. Sang istri Corinna Betschi dan anak-anaknya, Mick dan Gina Maria pun dikabarkan sangat berharap akan pemulihan sang legenda tersebut,

Seorang kerabat keluar mengatakan “Corinna dan anak-anak berharap sampai hari ini keajaiban medis terjadi,” tukasnya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI