Vettel Santai Soal Masa Depan di F1

SILVERSTONE, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, membicarakan soal masa depannya di Formula One (F1). Meski belum menentukan masa depan, ia mengaku enggan terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Vettel sampai saat ini memang belum menentukan masa depannya di F1. Padahal, kontraknya dipastikan akan berakhir bersama Ferrari pada akhir musim 2020. Pihak Ferrari pun enggan memperpanjang kontraknya.

Kini, tim yang bermarkas di Maranello itu bahkan sudah memiliki pengganti Vettel. Pilihan itu jatuh kepada sosok Carlos Sainz Jr yang dipastikan akan bertandem dengan Charles Leclerc pada musim depan.

Berbeda dengan Ferrari yang tampak dengan mudah dan cepat menemukan pengganti, Vettel justru sampai saat ini masih berjuang mencari tim baru. Terkait hal tersebut, pembalap asal Jerman itu pun memberi komentar.

Vettel mengaku berusaha lebih bersabar dalam menentukan pilihan untuk F1 2021. Sebab, ia ingin menemukan tim yang baik dan tepat saat untuk musim depan. Dengan begitu, Vettel pun kini masih belum bisa memberi kabar apa pun soal masa depannya.

Ketimbang memikirkan masa depannya di F1 2021, Vettel pun lebih memilih fokus pada penampilannya musim ini. Sebab, ia bertekad menunjukkan aksi gemilang demi menggaet perhatian tim-tim di F1

Ia pun kini tengah mengalihkan seluruh fokusnya ke balapan seri keempat musim ini. Balapan bertajuk F1 GP Inggris 2020 itu yang akan digelar di Sirkuit Silverstone pada Minggu 2 Agustus 2020.

“Saya tidak punya jawaban. Saya akan memberi Anda jawaban jika saya benar-benar tahu, tetapi saat ini saya tidak tahu dan saya pikir mungkin realistis untuk bersabar dan menunggu sedikit,” ujar Vettel, sebagaimana dikutip dari Crash, Jumat (31/7/2020).

“Itu bisa beberapa pekan, itu bisa lebih lama dari itu. Waktu akan menjawab. Tidak ada yang berubah dari apa yang saya sebutkan dalam tiga pekan terakhir atau tiga balapan sebelumnya. Saya tidak terburu-buru,” lanjutnya.

“Saya ingin memastikan membuat keputusan yang tepat untuk diri saya sendiri dan kemudian mengambilnya dari sana. Saya telah memperjelas, mengingat paket yang tepat, saya memiliki lebih banyak untuk diberikan, itu tergantung pada pilihannya,” tukas Vettel.

BERITA REKOMENDASI