Vettel Siap Perlebar Jarak dari Kejaran Hamilton

SPIELBERG (KRjogja.com) – Balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, dalam lanjutan Formula One (F1) 2017, akan menjadi kesempatan bagus bagi pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, untuk memperlebar jarak dari kejaran rival terberatnya, Lewis Hamilton, di papan klasemen.

Pasalnya, pada balapan tersebut, Vettel akan mulai melintas dari posisi dua, sedangkan Hamilton akan memulai balapan dari posisi delapan lantaran terkena hukuman gearbox. Pembalap asal Jerman itu pun mengaku senang dengan kinerja mobilnya, yang dinilainya mampu memberikan hasil maksimal saat melakoni sesi kualifikasi.

“Mobilnya benar-benar hebat, pada kualifikasi terakhir dan juga pada putaran terakhir, tapi kemudian itu sedikit antiklimaks karena bendera kuning. Namun yeah, saya sangat senang,” ujar Vettel, menukil dari NBC Sports, Minggu (9/7/2017).

Lebih lanjut, Vettel menilai bahwa Sirkuit Red Bull Ring merupakan sirkuit yang hebat. Apalagi di sirkuit tersebut banyak terdapat tikungan yang memungkinkannya dapat melaju secepat mungkin.

“Itu merupakan sebuah lintasan yang hebat, sayangnya ini agak singkat, tapi benar-benar menyenangkan dengan terdapatnya banyak tikungan berkecepatan tinggi,” tandas Vettel. (*)

BERITA REKOMENDASI