Vettel Tinggalkan Ferrari Tahun Depan?

MARANELLO, KRJOGJA.com – Sebuah kabar mengejutkan hadir dari salah satu tim papan atas Formula One (F1), yakni Scuderia Ferrari. Ya, Ferrari disebut-sebut bakal ditinggalkan pembalap utama mereka pada akhir musim 2020, yakni Sebastian Vettel.

Sebagaimana diketahui, Vettel pertama kali bergabung dengan Tim Ferrari pada kejuaraan dunia musim 2015. Kesuksesan Vettel menjadi juara dunia sebanyak empat kali beruntun bersama Tim Infiniti Red Bull Racing, jadi alasan Tim Ferrari akhirnya merekrutnya.

Akan tetapi bersama Tim Ferrari, kiprah Vettel di ajang balap Jet Darat tersebut memang kurang begitu menonjol. Vettel hanya mampu menjadi runner-up sebanyak dua kali atau tepatnya pada F1 2017 dan 2018.

Penurunan prestasi tersebutlah yang disinyalir membuat Vettel akhirnya mulai memikirkan ulang kelanjutan kariernya bersama Tim Ferrari. Terlebih musim lalu, Vettel sendiri justru terlihat kesulitan untuk bisa mengimbangi rekan setimnya yang berusia lebih muda, yaitu Charles Leclerc.

Menurut laporan dari Motorsport Total, Selasa (12/5/2020), Vettelakhirnya memutuskan untuk tidak menambah durasi kontraknya bersama Tim Ferrari. Kontrak pembalap asal Jerman itu sendiri bersama Tim Ferrari memang bakal selesai di akhir tahun ini.

Sejauh ini, Vettel disebut-sebut bakal kembali ke pangkuan Tim Red Bull. Terlebih dalam dua musim terakhir, Tim Red Bull hanya mengandalkan pembalap berusia muda. Musim lalu mereka mempercayai duet Alexander Albon dan Max Verstappen di line-up pembalapnya.

BERITA REKOMENDASI