Berpisah dengan Ferrari, Ini Alasan Vettel

MARANELLO, KRJOGJA.com – Sebastian Vettel akhirnya buka suara soal keputusannya berpisah dengan Tim Scuderia Ferrari di Formula One (F1) musim 2021. Vettel menyebut mulai berbeda keinginan menjadi alasan ia memilih hengkang dari tim yang bermarkas di Maranello, Italia tersebut.

Sebelumnya, rumor Vettel bakal meninggalkan Tim Ferrari kencang beredar dalam beberapa bulan terakhir. Pembalap asal Jerman itu telah menolak tawaran perpanjangan kontrak baru yang diberikan manajemen Ferrari.

Beberapa saat lalu, kabar Vettel berpisah dengan Tim Ferrari akhirnya benar-benar terealisasi. Ya, Vettel pun lantas membeberkan alasan utama dirinya memutuskan berpisah dengan Tim Ferrari.

Vettel mengatakan ketidaksamaan tujuan menjadi penyebab utama ia akhirnya memutuskan berpisah dengan Tim Ferrari. Vettel juga membantah kabar yang mengatakan penurunan gaji jadi alasan pembalap 32 tahun itu menolak bertahan di Tim Ferrari.

“Hubungan saya dengan Scuderia Ferrari akan selesai pada akhir 2020. Untuk mendapatkan hasil terbaik dalam olahraga ini, sangat penting bagi semua pihak untuk bekerja dalam harmoni yang sempurna,” jelas Vettel, seperti disadur dari laman resmi Ferrari, Selasa (12/5/2020).

“Tim dan saya telah menyadari bahwa tidak ada lagi kesamaan keinginan untuk tetap bersama di akhir musim ini. Masalah keuangan tidak memainkan bagian dalam keputusan bersama ini. Itu bukan cara saya berpikir ketika datang untuk membuat pilihan tertentu dan itu takkan pernah terjadi,” lanjutnya.

“Apa yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir ini telah menyebabkan banyak dari kita untuk merenungkan apa yang menjadi prioritas nyata kita dalam kehidupan. Saya sendiri akan meluangkan waktu untuk merenungkan apa yang benar-benar penting untuk masa depan saya,” tuntas pembalap berusia 32 tahun itu.

Vettel tercatat membela Ferrari dari 2015. Sejauh ini, prestasi terbaik Vettel bersama Ferrari adalah finis di posisi dua klasemen akhir F1 2017 dan 2018. Karena itu, F1 2020 merupakan kesempatan terakhir Vettel meraih gelar juara dunia bersama Ferrari.

BERITA REKOMENDASI