Vettel Waspadai 5 Pembalap Ini di F1 2019

MARANELLO, KRJOGJA.com – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, menyebut gelar juara F1 2019 akan diperebutkan oleh enam drivers, termasuk dirinya. Pesaing terdekat bagi Vettel ialah rekan setimnya di Ferrari yakni Charles LecLerc.

Keduanya memiliki mobil yang sama dan mendapatkan dukungan yang serupa juga dari Ferrari. Yang membedakan kedua pembalap itu adalah pengaturan yang digunakannya pada mobil masing-masing. Menilik pada hal itu, maka amat wajar Vettel mewaspadai kemampuan LecLerc pada musim ini.

Selain LecLerc, Vettel pun menaruh perhatian kepada dua pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Keduanya merupakan pembalap yang paling merepotkan Vettel pada musim lalu.

Hamilton yang merupakan juara F1 2018 disinyalir akan memberikan tekanan yang hebat untuk Vettel pada musim ini. Persaingan ketat keduannya pada musim lalu diprediksi akan tersaji lagi pada F1 2019.

Sementara itu, Dua pembalap lain yang mencuri perhatian Vettel ialah Max Verstappen dan Pierre Gasly dari Red Bull Racing. Pada musim lalu, mungkin penampilan Verstappen lebih mentereng daripada Gasly. Akan tetapi, saat ini Vettel melihat Gasly akan menjadi ancaman nyata untuknya musim ini. Pembalap berpaspor Jerman itu yakin bahwa dia dan kelima pembalap lainnya akan berbicara banyak pada F1 2019.

“Saya pikir semua dari enam pembalap ini (termasuk Vettel) pada akhirnya akan berbicara banyak (pada musim ini). Semoga kami semua untuk bertarung selama mungkin," ucap Vettel, seperti yang dilansir dari The Checkered Flag, Selasa (26/3/2019). (*)

 

BERITA REKOMENDASI