Vettel yang Dulu Kini Sudah Kembali

MARANELLO, KRJOGJA.com – Eks pembalap Formula One (F1), Karun Chandhok, menilai Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari) perlahan-lahan telah kembali ke dirinya yang dulu. Chandhok berkomentar seperti itu usai melihat penampilan pembalap berusia 32 tahun tersebut tampil di F1 GP Rusia 2019.

Vettel yang memulai balapan dari posisi tiga langsung menyodok untuk memimpin balapan di lap pertama. Vettel menyalip rekan setimnya sendiri yakni Charles Leclerc demi menempati posisi satu. Vettel pun terus memimpin balapan dengan jarak lumayan jauh dari para pembalap lainnya.

Namun, Vettel tak dapat melanjutkan aksi impresifnya tersebut hingga garis finis karena pada lap 28 harus gugur lebih awal. Vettel gugur setelah mobil SF90 yang dikendarinya mengalami masalah mesin sehingga tak dapat melanjutkan balapan hingga akhir.

Balapan akhirnya dimenangkan oleh Lewis Hamilton dari Mercedes AMG Petronas sedangkan rekan setimnya Valtteri Bottas ada di tempat kedua. Sementara itu, Leclerc yang sebelumnya memulai balapan dari pole position hanya menempati podium terakhir.

Meski gagal finis tetapi Chandhok menilai Vettel telah kembali ke dirinya yang dulu setelah melihat ia meninggalkan para pembalap lain pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sochi Autodrom tersebut. Sebelum itu, Vettel bahkan menuai hasil apik dengan meraih kemenangan pertamanya dalam 13 bulan terakhir saat mentas di F1 GP Singapura 2019.

“Begitu dia (Vettel) memimpin (di Sirkuit Sochi), kami melihat sesuatu dari Vettel yang lama lagi. Jauh di depan, menyatu dengan mobil dan menyerang tiba-tiba di tikungan dengan keyakinan adalah sesuatu yang belum kami lihat darinya musim ini,” ujar Chandhok, seperti yang dikutip dari Gpblog, Selasa (1/10/2019).

 

 

 

BERITA REKOMENDASI