Vinales Ambisi Bersaing dengan Pembalap Top di GP Valencia

Editor: KRjogja/Gus

VALENCIA (KRjogja.com) – Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales mengaku puas dengan hasil latihan bebas hari pertama di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Menurutnya, kuda besinya miliknya telah mendapat setting-an yang tepat dalam tampil maksimal di lintasan.

 

Pada kesempatan latihan bebas pertama, Vinales hanya berada di posisi keenam dengan waktu 1 menit 31.926 detik. Namun pada FP2, ia sukses memperbaiki waktunya dengan berada di urutan ketiga tercepat yakni 1 menit 30.775 detik di belakang Marc Marquez (Repsol Honda) dan Jorge Lorenzo (Yamaha).

Tak ayal, Vinales yang yakin bisa memberikan hasil yang baik dengan motor bermesin GSX-RR tersebut. Kendati pada race sebelumnya di GP Malaysia ia tak bisa tampil baik dengan finis di posisi keenam.  

“Saya merasa benar-benar baik dengan berada di posisi tiga tercepat. Kita sudah mencoba tampil maksimal dan menjaga perasaan yang baik dengan motor. Kami membuktikan bahwa kinerja kami semakin ke atas, dan mulai konsisten bersaing dengan rider top,”ujar Vinales mengutip situs resmi Suzuki, Sabtu (12/11/2016).

“Valencia merupakan sirkuit sangat berbeda dari Malaysia di mana kita berada di belakang pembalap top, bahkan tata letak jauh lebih ketat dan dengan sudut yang ketat, di mana mesin harus cepat dalam mengubah percepatan. Kami masih perlu menemukan efisiensi yang lebih baik, mesin kami cocok di tikungan cepat dan halus, kami memiliki ruang untuk perbaikan, dan kami berusaha untuk bisa tampil cepat nanti,” tuntas pembalap berusia 21 tahun tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI