Vinales Ambisi Pangkas Jarak Poin dengan Marquez di Aragon

ARAGON (KRjogja.com) – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengatakan dirinya akan berusaha memangkas jarak poin dengan Marc Marquez (Repsol Honda) di klasemen sementara MotoGP 2017. Ia pun akan melintas di Grand Prix (GP) Aragon, Amerika Serikat, Minggu 24 September 2017.

Vinales mengaku senang dapat membalap di Aragon karena merupakan salah satu lintasan favoritnya. Ia dan tim akan berupaya menggeber tunggangan YZR-M1 miliknya dengan maksimal di seri ke-14 tersebut.

Lebih lanjut, Vinales menyebut Aragon sebagai rumah kedua bagi dirinya. Pembalap berusia 22 tahun itu menilai lay-out lintasan Aragon cocok dengan performa motornya.

“Saya senang dapat membalap di Aragon karena buat kami sirkuit tersebut seperti rumah kedua dan kami tahu bisa memberikan penampilan yang bagus di sana dengan motor YZR-M1. Aragon menjadi salah satu trek favorit saya karena lay-out yang mendukung saya untuk melaju dengan sangat cepat,” kata Vinales, seperti dilaporkan laman resmi Movistar Yamaha, Jumat (22/9/2017).

Saat ini, Vinales menempati urutan ketiga di klasemen sementara dengan raihan 183 poin. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu akan fokus saat tampil di Aragon pada akhir pekan ini.

“Kami tertinggal 16 poin (dari Marquez) dan harus memangkas jarak tersebut secepat mungkin. Jadi sangat penting terus menekan pemuncak klasemen dan kami yakin bisa melakukannya. Saya yakin kami akan melakukan langkah yang penting akhir pekan ini dan tetap harus terus fokus,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI