Vinales Desak Yamaha Bekerja Keras Demi Motornya

DOHA (KRjogja.com) – Kecepatan menjadi hal penting sekaligus kunci kemenangan seorang pembalap MotoGP saat berada di lintasan. Tak jarang, sejumlah pembalap saling berlomba-lomba untuk menyiapkan pengaturan motor dengan maksimal dalam mengarungi kompetisi satu musim.

Namun, kecepatan saja tidak cukup dan harus dibarengi dengan pengaturan motor yang mumpuni agar sang pembalap dapat menunjukkan penampilan terbaik. Tak ayal, beberapa tim peserta MotoGP juga menyiapkan berbagai komponen lengkap termasuk ban dan mesin motor.

Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengatakan timnya perlu bekerja keras untuk menemukan pengaturan motor terbaik di musim ini. Ia pun menyoroti hasil tes pramusim terakhir MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Vinales menyampaikan dirinya harus tetap fokus dalam mengarungi kompetisi MotoGP 2018. Pembalap berusia 23 tahun itu menginginkan perubahan motor secepatnya jelang seri perdana di Sirkuit Losail yang berlangsung pada 18 Maret 2018.

“Saya tidak dapat melaju lebih cepat dan ini menunjukkan kami perlu tetap fokus saat kami melakukan perubahan, karena dalam 40 menit terakhir, saya pikir motor sama sekali berbeda,” ungkap Vinales, seperti dilansir laman resmi Yamaha, Senin (5/3/2018).

“Seperti yang saya katakan, kami perlu terus bekerja. Saya pikir jika saya mendapat waktu untuk menekan sekarang, saya bisa menjalani waktu putaran dengan sangat baik,” sambungnya.

Pada hari pertama uji coba di Losail, Vinales mencatatkan waktu tercepat 1 menit 55,053 detik dan unggul 0,051 detik dari Andrea Dovizioso (Ducati Corse) yang menempati urutan dua. Bahkan, Top Gun -julukan Vinales- mampu melewati raihan rekan setimnya, Valentino Rossi di posisi tujuh dengan selisih 0,379 detik.

Namun pada hari kedua, Vinales berada di urutan tujuh dengan raihan waktu 1 menit 55,051 detik. Pembalap kebangsaan Spanyol itu tertinggal 0,465 detik dari Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) yang berada di posisi terdepan. (*)

BERITA REKOMENDASI