Vinales Harus Bisa Kalahkan Marquez ketimbang Rossi

Editor: KRjogja/Gus

SEPANG (KRjogja.com) – Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, dinilai pantas bersaing dengan Marc Marquez dalam perebutan gelar MotoGP musim depan. Hal itu diungkapkan oleh salah satu harian Spanyol yakni AS.

Seperti diketahui, Vinales beralih ke Yamaha pada  Januari 2017. Pembalap berusia 21 tahun itu akan menggantikan peran Jorge Lorenzo yang hijrah ke Ducati.

Tak pelak Vinales akan berada satu garasi dengan pembalap kaya pengalaman, Valentino Rossi. Namun, sumber tersebut memberikan masukan kepada Top Gun- julukan Vinales- agar fokus mengalahkan Marc Marquez yang merupakan  juara dunia MotoGP.

“Sebuah kesalahan apabila Vinales memiliki misi ingin mengalahkan Rossi untuk keluar sebagai juara dunia. Ia harus mengalahkan Marquez, karena pembalap Honda itu yang keluar sebagai juara,” ujar sumber AS yang tak ingin disebutkan namanya, Jumat (4/11/2016).

“Rossi memang salah satu pembalap yang bisa menang. Namun bukan hal bagus untuk bersaing dengan pembalap berusia 37 tahun. Kami harap ia bisa cocok dengan motor barunya nanti,” tuntas sumber tersebut. (*)

 

BERITA REKOMENDASI