Vinales Kandidat Pesaing Utama Marquez di MotoGP 2020

Editor: KRjogja/Gus

LESMO, KRJOGJA.com – Pelatih balap Maverick Vinales, Julian Simon, memberikan prediksi soal kiprah pembalap asuhannya di MotoGP musim 2020. Smon memiliki keyakinan besar bahwa Vinales mempunyai bisa menjadi pesaing utama Marc Marquez dalam perburuan gelar juara dunia.

Performa Vinales di MotoGP 2019 memang bisa dikatakan kurang begitu menjanjikan. Ya, Vinales sendiri hanya mampu finis di posisi ketiga pada klasemen akhir kejuaraan dunia tahun lalu. Padahal, Vinales sempat diprediksi sebagai kandidat terkuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2019.

Meski begitu tidak lantas membuat manajemen Tim Yamaha meragukan kualitas yang dimiliki Vinales. Bahkan, Tim Yamaha memutuskan untuk memperpanjang durasi kerja The Top Gun –julukan Vinales– untuk dua tahun ke depan beberapa waktu lalu.

Kepercayaan yang diberikan manajemen Tim Yamaha itu nampaknya cukup tepat. Pasalnya, dalam sejumlah sesi latihan pramusim MotoGP 2020, Vinales sendiri sempat beberapa kali menunjukkan performa yang menjanjikan.

Dengan kepercayaan yang diberikan oleh Tim Yamaha kepada Vinales, membuat Simon memiliki keyakinan besar soal kiprah pembalap asuhannya di MotoGP 2020. Simon percaya Vinales berpotensi besar jadi pesaing utama Marquez dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2020.

BERITA REKOMENDASI