Vinales Kecewa Uji Coba di Buriram dan Sepang

BURIRAM (KRjogja.com) – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku kecewa dengan hasil tes pramusim yang diraihnya di Sirkuit Sepang, Malaysia dan Buriram, Thailand. Pasalnya, Vinales gagal menjadi yang tercepat pada hari terakhir dua sesi uji coba tersebut.

Vinales hanya mampu menempati posisi ke-12 pada hari ketiga tes pramusim di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Minggu 18 Februari 2018. Pembalap berpaspor Spanyol itu mencatatkan waktu 1 menit 30,590 detik dan terpaut 0,809 detik dari Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang finis terdepan.
Sementara rekan setim Vinales, yakni Valentino Rossi juga menuai hasil kurang memuaskan. The Doctor -julukan Rossi- berada di urutan ke-10 dengan raihan waktu 1 menit 30,511 detik dan tertinggal 0,730 detik dari Pedrosa.

Selanjutnya, pada hari terakhir sesi tes pramusim di Sepang, raihan Vinales tercecer ke posisi 18. Pembalap berusia 22 tahun itu membukukan waktu 2 menit 0,547 detik dan terpaut 1,717 detik dari Jorge Lorenzo (Ducati Corse) yang tampil tercepat. Ia kembali kalah dari Rossi yang berada di urutan delapan saat uji coba di Malaysia.

Vinales menuturkan dirinya menjalani sesi tes pramusim dengan hasil buruk. Ia pun tak menyangka bisa mendapatkan hasil tak maksimal di dua uji coba yang berlangsung di Buriram dan Sepang. Ia menyoroti performa Yamaha yang tak tampil impresif.

“Bagi saya, sepanjang yang terburuk. Bahkan di Malaysia, itu adalah yang terburuk yang pernah saya alami dengan Yamaha dan di sini (Buriram) lebih buruk lagi,” ujar Vinales, mengutip dari Motorsport, Senin (19/2/2018).

“Di tes ini kami berjuang lebih dari kemarin. Saya pikir kami punya solusinya, tapi akhirnya tidak. Kami tertinggal di semua bagian,” sambungnya.

Vinales menilai permasalahan tunggangannya yakni pada ban sehingga tak tampil maksimal di Sepang dan Buriram. Ia bakal mendiskusikan segera permalahan yang ada dengan teknisi motor timnya.

“Mungkin masalahnya karena ban baru dan saya sangat senang dengan putaran yang luar biasa pada pagi hari. Namun justru ada masalah yang sama pada ban saat sesi tes dimulai,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI