Vinales Mulai Pesimis Kansnya Jadi Juara Dunia Musim Ini

LESMO (KRjogja.com) – Rising star Movistar Yamaha, Maverick Vinales, sudah skeptis soal peluanya jadi juara dunia MotoGP 2017. Rider berjuluk Top Gun itu cuma bisa finis di peringkat empat pada MotoGP Aragon akhir pekan lalu.

Vinales pun kian tertinggal jauh dari jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, yang sukses memenangi balapan di Aragon. Saat ini Marquez memimpin di puncak klasemen MotoGP 2017, unggul 28 poin dari Vinales.

Dengan empat seri tersisa musim ini, sejatinya kans Vinales masih terbuka untuk jadi juara dunia MotoGP 2017. Namun, rider berusia 22 tahun asal Spanyol itu tampaknya suadah pesimistis.

“Jika ingin juara, kami harus meningkatkan semuanya. Pada akhir pekan lalu, saya terbangun dan berpikir bisa memenangkan balapan. Tapi meski sudah memberikan 200 persen, saya tetap gagal mengejar rider-rider terdepan,” keluh Vinales, sebagaimana dilansir RACER.

“Memperjuangkan gelar juara dengan cara seperti ini jelas sangat sulit. Di Aragon, saya tak punya daya cengkram pada bagian belakang. Jika bisa menemukannya, saya rasa dapat bertarung memperebutkan gelar. Tapi jika tidak, lupakan, itu tak akan mungkin terjadi,” jelasnya.

“Kami selalu memberikan segalanya secara maksimal. Tapi dengan yang kami miliki saat ini, sulit memikirkan bahwa kami dapat mengejar (selisih) hampir 30 poin,” tukas eks andalan Suzuki Ecstar tersebut. (*)

 

BERITA REKOMENDASI