Vinales Optimis Berjaya di Catalunya

MONTMELO (KRjogja.com) – Gelaran balapan MotoGP Grand Prix (GP) Catalunya 2017 akan segera dibuka. Menyambut kompetisi balap kasta tertinggi itu, tak hanya para rider yang bersemangat jelang melaju di Sirkuit Catalunya.

Tim-tim hebat yang unjuk gigi pun harus melakukan berbagai persiapan untuk membawa pembalapnya tampil di podium. Tak terkecuali Tim Movistar Yamaha. Menanggapi gelaran GP Catalunya 2017, komentar khusus pun diberikan kepada Maverick Vinales, rider andalan tim.

Hal itu diungkap oleh Direktur Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli. Memulai debut di aspal MotoGP pada 2015, Meregalli mengatakan Vinales percaya diri untuk merebut kemenangan pertamanya di Catalunya.

“Maverick merasa hebat dengan motornya, dan ia berhasil menunjukkan konsistensi kecepatan dan terus memimpin klasemen sementara,” ungkap Meregalli, seperti disadur dari laman resmi tim, Kamis (8/6/2017).

“Karena ini adalah balapan di negara asalnya, saya yakin tidak ada yang lebih hebat bagi Vinales selain tampil sebagai pemenang di GP Catalunya. So, itulah target Vinales akhir pekan ini,” sambun Meregalli.

Memulai debut bersama Yamaha pada GP 2015, Vinales memang belum pernah menjadi pemenang di Catalunya. Dalam dua seri GP Catalunya 2015 dan 2016, rider berusia 22 tahun itu masing-masing finis urutan keenam dan keempat. (*)

 

BERITA REKOMENDASI