Vinales Optimis Ulangi Keberhasilan di MotoGP Argentina

LESMO (KRjogja.com) – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, memasang target tinggi di seri kedua MotoGP 2018, yakni grand prix (GP) Argentina. Vinales berharap bisa mengulang keberhasilannya di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, yang diraih pada musim lalu.

Musim lalu, pembalap asal Spanyol itu memang sukses meraih hasil yang apik kala melakoni balapan di Argentina. Vinales tampil begitu cepat sehingga keluar sebagai pemenang di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Kini, Vinales pun bertekad mengulang keberhasilannya tersebut. Rekan setim Valentino Rossi itu yakin bisa mendapatkan hasil gemilang seperti musim lalu. Sebab, dirinya merasa begitu percaya diri kala melintas di sirkuit tersebut.

Terlebih, Vinales merasa kendaraannya kini sudah semakin kompetitif. Hal tersebut dirasakannya saat melakoni balapan di Sirkuit Losail, Qatar, beberapa pekan lalu. Dengan kondisi ini, Vinales semakin yakin bisa memberikan persaingan yang ketat kepada pembalap lainnya di Argentina.

“Saya senang kami telah menemukan pengaturan yang sangat bagus di Qatar. Tim melakukan pekerjaan yang hebat selama balapan terakhir di akhir pekan. Sekarang, kami menantikan Grand Prix di Argentina,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (5/4/2018).

“Saya tidak sabar untuk pergi ke Termas de Rio Hondo, tempat saya menang tahu lalu. Saya merasa sangat kuat dan percaya diri di sana. Saya berharap tahun ini bisa merasakan lagi kemenangan tersebut. Karena itu, saya akan berjuang untuk meraih kemenangan,” lanjutnya.

“Saya benar-benar percaya kami dapat melakukan pekerjaan dengan baik pada akhir pekan ini. Kami bisa berada di posisi terdepan selama balapan. Dengan begitu, kami memiliki banyak peluang untuk menang. Saya sangat termotivasi,” tutur Vinales.

Hasil yang apik memang harus diraih Vinales di seri selanjutnya. Sebab, di balapan perdana musim ini, pembalap berusia 23 tahun tersebut tidak dapat menunjukkan penampilan terbaiknya. Vinales hanya dapat mengakhiri balapan di MotoGP Qatar pada posisi keenam. (*)

BERITA REKOMENDASI