Vinales: Saya Tak Punya Senjata untuk Lawan Suzuki!

LESMO, KRJOGJA.com – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, pesimis bisa menjegal Suzuki dalam perebutan gelar juara MotoGP 2020. Sebab, ia menilai Yamaha tak punya senjata untuk bisa bersaing melawan Suzuki.

Vinales kini memang turut punya kans untuk merebut gelar juara MotoGP 2020. Sebab, ia tengah bertengger di posisi ketiga pada klasemen sementara dengan koleksi poin total 118 angka.
Jarak poin Vinales dengan pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang tengah memuncaki klasemen sementara kini terpaut 19 angka. Sejatinya, peluang bagi Vinales untuk mengejar koleksi poin itu terbuka sangat lebar.

Sebab, balapan MotoGP 2020 masih menyisakan tiga seri lagi. Tetapi, Vinales tetap pesimis bisa menghalau langkah Joan Mir yang sangat berpeluang menjuarai MotoGP 2020.

Hal ini dirasakan Vinales lantaran kondisi timnya diakui kini tak begitu kompetitif. Ia menilai Yamaha tak punya senjata khusus yang bisa digunakan untuk bersaing untuk Suzuki di MotoGP 2020.

Saking pesimisnya, Vinales bahkan menyatakan bahwa dirinya hanya bisa berdoa agar bisa tampil baik di balapan tersisa. Dengan begitu, ia bisa mengharapkan mendulang poin semaksimal mungkin hingga memperbaiki atau sekadar mempertahankan posisinya di klasemen.

“Tidak mungkin bertarung dengan Suzuki untuk memenangkan gelar, kami tidak punya senjata. Kami hanya bisa berdoa untuk motor terbaik di Valencia,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (28/10/2020).

“Mereka berada di level lain. Motor mereka lebih cepat memasuki tikungan. Tidak mungkin pulih hanya dengan membuka gas,” lanjutnya.

Balapan selanjutnya di MotoGP 2020 sendiri diketahui akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Ada dua balapan yang akan digelar di sana, yakni bertajuk MotoGP Eropa dan Valencia 2020.

BERITA REKOMENDASI