Vinales Waspadai Lorenzo dan Petrucci Musim Ini

LESMO, KRJOGJA.com – Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengakui jika dirinya mewaspadai dua pembalap jelang tampil di MotoGP 2019 nanti. Dua pembalap yang jadi perhatian pembalap asal Spanyol itu adalah Jorge Lorenzo (Repsol Honda) dan Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati).

Vinales menyebut, Lorenzo dan Petrucci musim ini memiliki motor yang bakal membuat mereka lebih baik ketimbang musim lalu. Seperti diketahui, Lorenzo memang sulit beradaptasi dengan motor saat masih membela Ducati musim lalu. Sementara Petrucci kurang mampu bersaing sebab hanya mendapat mototr tim satelit.

“Tentu, tahu ini Lorenzo dan Petrucci memiliki motor yang akan membuat mereka lebih berbahaya. Tahun ini levelnya jelas akan sedikit lebih sulit dibanding tahun lalu. Jorge di Honda, Petrux di Ducati, persaingan untuk podium jelas semakin sengit,” ujar Vinales, melansir dari laman Motorsport, Selasa (5/2/2019).

“Masih ada waktu sebelum awal musim dimulai, jadi saya berpikir semua orang (pembalap yang masih mengalami cedera) masih bisa pulih. Tahun lalu mereka menunjukkan begitu banyak potensi pada motornya. Sekarang Jorge (sudah) mendapatkan motor (Honda), dan saya mencoba mengikutinya di Jerez dan (dia) terlihat sangat bagus,” tambahnya.

Menilik pada hal tersebut, rekan satu tim Valentino Rossi pun berharap timnya bisa bekerja lebih keras guna membuat performa motor YZR-M1 lebih kompetitif di MotoGP 2019. (*)

BERITA REKOMENDASI