VSC Drag Race Series 2019, Septian Raih Juara Umum I

GUNUNGKIDUL, KRJOGJA.com – Dragster  Septian yang mengusung Tim Delta Prima asal Jawa Timur dinobatkan sebagai juara umum I dalam VSC Drag Race Series 2019 The Final Battle , yang digeber di trek lurus sepanjang 201 m di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul, Minggu (15/12/2019). 

Berkat sukses menjadi juara  tersebut, Septian berhak mendapat  total hadiah uang Rp 10 juta plus trofi kejuaraan . Sedangkan juara umum II diraih  H Tatank (Sragen/Jateng) dan juara umum III jatuh ke tangan  Arya BK juga dari Jateng.  Kedua dragster  asal Jateng tersebut masing-masing mendapat  Rp 5 juta dan Rp 2,5 juta masih ditambah lagi trofi  yang diserahkan  Promotor lomba Drs H Najib Saleh, Stevie SW (pimpinan lomba), pengawas perlombaan  Setyo Suparwanto  dan lain-lain. 

Disebutkan  untuk penentuan juara umum I, II dan III ditentukan banyaknya poin yang diraih Septian, H Tatank dan Arya BK sejak mengikuti  VSC drag race series  I, II, III yang juga digelar di sirkuit Lanud Gading dan ditambah  series  penutup yaitu series IV. 

Najib M Saleh  kepada KRJOGJA.com menjelaskan jumlah peserta pada seri IV kali ini sedikit menurun dan hanya melibatkan 167 starter, dibanding seri I,II dan III yang digelar beberapa bulan lalu. "Menurunnya peserta kali ini, karena diduga hampir setiap minggu ada kejuaraan drag race," ujar Najib dan Stevie SW. 

Pada seri penutup  (IV) yang diadakan Minggu (15/12/2019) tersebut , Arya BK yang merebut juara umum III, dalam kategori perlombaan kelas 6 bracket 11 detik kembali berjaya dengan merebut tempat pertama. Arya BK yang membela Mandiri Racing Team mencatat waktu terbaik 00,11.010 detik. Ditempel pada posisi II diraih Andi (Jateng) waktu 00.11.033 detik, III. Naufal Djuancar (Yogya)  waktu 00.11.076 detik, IV. Udin EL (Semarang) waktu  00.11.076 detik dan V. Monita PW (Jateng) waktu 00.11.098 detik. Untuk juara kelas bracket 9 detik, juara I  Tatank (Sragen), II.H George Jay Pere (Jabar), III.Ditha Performa  (Jabar), IV. Lilik (Bengkel Usaha Kita) dan V. Victor Lo (Jateng). Kelas 4 bracket 10 detik, juara I diraih Sukma Adi (Yogya), II. Aslikin (Jateng), III.Udin EL (Semarang), IV. Tatank (Sragen) dan V. Septian (Jatim). Dan banyak lagi kelas lainnya yang dilombakan dalam kejuaraan  drag race versi VSC .penutup untuk tahun 2019 ini.(Rar)

BERITA REKOMENDASI