VSC Gelar di Lanud Gading Gunungkidul

WONOSARI, KRJOGJA.com – Venture Sport Club (VSC) Yogyakarta  dipercaya menjadi penyelenggara  Kejurnas drag race (mobil) putaran IV tahun 2019. Event yang akan digeber di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul,  Minggu (29/9) tersebut sekaligus bersamaan dengan kejuaraan VSC drag race challenge. 

"Para dragster  yang berasal dari berbagai kota  se Indonesia  itu akan bertarung dan membuktikan siapa yang lebih jago  di antara mereka  pada kejurnas  seri IV ini," ujar  promotor lomba sekaligus penyelenggara,  Drs H Najib M Saleh di sekretariat panitia Jalan Prof Dr Supomo SH, No 1064 A  Yogyakarta, Senin (16/9).

Menurut  Najib M Saleh, semula  kejurnas  drag race putaran IV akan  digeber di Kalimantan Timur (Kaltim), tapi  akhirnya di pindah ke Yogyakarta dan diambil alih VSC Yogyakarta, yang merupakan anggota Pengda Ikatan Motor Indonesia (IMI)  DIY.

Disebutkan,  kejurnas drag race IV  yang berhadiah total Rp 95 juta tersebut ditargetkan  sebanyak 300 starter (drag ster). Para dragster akan mengikuti  berbagai kelas  yang telah ditentukan panitia penyelenggara, yaitu kelas  kejurnas, kelas 1, kelas 2 (modified  stock), kelas 3 (standard) dan kelas 19 (Pro NA).  Kelas kejurnas  meliputi  kelas bracket  time  9 detik (‘), kelas bracket 10 detik dan kelas  bracket 11 detik. Sedangkan untuk kelas 1 terdiri kelas Free For All (FFA), 9 detik (concellation), 10 detik (concellation), 11,5 detik, 11 detik (concellation), 11,5 detik dan kelas 12 detik.  (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI