VSC Sajikan Drag Race Sepanjang 2020

YOGYA, KRJOGJA.com – Setelah sukses menggelar balapan (road race) semalam suntuk  menyambut  tahun baru 2020, Venture Sport Club (VSC) Yogyakarta untuk kesekian kalinya kembali mengadakan kejuaraan terbuka drag race  sepanjang tahun ini. 

 Untuk kejuaraan drag race (mobil)  tahun 2020 VSC yang dipimpin promotor otomotif daerah Drs H Najib M Saleh kembali membidik venue pertandingan di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul.

Najib M Saleh di Yogya, Minggu (4/1) menjelaskan, untuk gelaran kejuaraan drag race tahun ini akan dihelat sebanyak  lima kali.  Untuk gelaran pertama drag race (jarak lintasan 201 M) akan diselenggarakan mulai 15 Maret 2020. Dilanjutkan untuk penyelenggaraan kedua diadakan 10 Mei 2020 (201 M). Untuk pelaksanaan kedua ini, diadakan malam hari, karena bersama bulan ramadan  1441 H. Diteruskan  kejuaraan VSC drag race putaran ketiga (11-12/7) dengan dua jarak yaitu lintasan 201 M dan 402M. Putaran IV (24-25/10) jarak 201 M dan 402 M. Dan putaran V  atau terakhir (21/12).

“Selain  menggelar  kejuaraan drag race (mobil), VSC  tahun ini juga berencana mengadakan kejuaraan drag bike (motor) di sirkuit  Gading dan  kejuaraan time rally  (mobil) yang lintasannya menyusuri  rute jalan raya di Yogyakarta dan sekitarnya. Mengenai  tanggal, bulan dan hari masih  menyesuaikan,” tegas Najib.

Disebutkan, untuk kejuaraan road race (motor) yang banyak diikuti pembalap milenial, VSC  juga merencanakan  untuk menyelenggarakannya. “Namun demikian, untuk kejuaraan road race  kita masih menunggu dukungan sponsor. Kalau nantinya ada sponsor yang mendukung, tentu  kita siap  menyelenggarakan kejuaraan road race yang banyak ditunggu para pembalap muda DIY dan sekitarnya,” terang Najib.

Diakuinya, tujuan VSC mengadakan berbagai event otomotif  di Yogyakarta tersebut, pada prinsipnya  memberikan sarana bagi generasi muda penggemar otomotif  untuk menyalurkan hobinya dan memberikan  penghargaan atas prestasi yang diraih. “Memberikan hiburan murah meriah bagi masyarakat. Juga ikut mempromosikan Yogyakarta sebagai destinasi  wisata unggulan,” pungkasnya. (Rar)

BERITA REKOMENDASI