Wacana MotoGP di Indonesia Direspon Positif Media Asing

MADRID (KRjogja.com) – Antusiasme pecinta MotoGP di Indonesia terbilang sangat tinggi. Bahkan media asing dari Spanyol  yakni Marca, yang turut memberitakan wacana penyelenggaraan balap motor premier class di tanah air.

 

Wacana berlangsungnya MotoGP di Tanah Air kembali tersiar setelah perwakilan dari Indonesia bertemu dengan Dorna Sport. Pertemuan itu berlangsung saat para petinggi motorsport hadir di GP Malaysia pada 30 Oktober 2016.

Pada awal tahun 2016, lokasi balapan direncanakan akan berlangsung di Sirkuit Sentul, lalu dipindahkan ke Palembang, Sumatera Selatan. Lantas, Marca menilai niatan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP mengalami perkembangan dibandingkan China yang juga berniat membangun sirkuit.

 “Kedatangan MotoGP di Indonesia dalam waktu dekat yang memungkinkan pada 2018 telah naik satu tahap. Bukan hanya itu, ada banyak rencana kejuaraan akan diadakan di China, tapi belum ada langkah nyata,” tulis Marca, Minggu (6/11/2016).

Sirkuit yang akan di bangun tersebut rencananya memiliki  panjang 4.310 meter. Memiliki sembilan tikungan ke kiri dan lima ke kanan, di mana juga punya trek lurus yang berakhir dengan tikungan hairpin, mirip lintasan di Sepang. (*)

 

BERITA REKOMENDASI