Wawan dan Idris Sabet 2 Gelar

YOGYA (KRjogja.com) –  Dua pembalap berbeda kota Wawan Wello Aranka (Yogya) dan Idris SM (Madura) berhasil menuai dua gelar dalam Kejuaraan balapmotor terbuka tahunan menyambut tahun baru 2017 bertitel 'VSC-Old New Year Nite Race 2017'. 

Event gelaran VSC Yogya yang dikomandoi Drs H Najib M Saleh tersebut digeber di sikruit legendaris lapangan parkir barat Stadion Mandala Krida, Yogya, Sabtu (31/12) malam hingga Minggu (1/1) dini hari kemarin.

"Event yang berhadiah jutaan rupiah plus sejumlah trofi tersebut melibatkan 200 pembalap atau sekitar 348 starter. Para pembalap berdatangan dari berbagai kota di Jawa dan sekitarnya termasuk tuan rumah Yogya. Kejuaraan yang diwarnai pesta kembang api berukuran besar dan kecil itu berjalan lancar, karena tertolong dengan cuaca cerah, sehingga selesai lomba lebih cepat lagi," papar promotor lomba Najib M Saleh seusai penyerahan hadiah kepada para juara.

Dua gelar juara yang direbut Wawan Wello Aranka (no start 38) merupakan kelas paling bergengsi yaitu Bebek 150 cc 4 Tak Tune Up Seeded Open (MP1) sekaligus kelas kejurnas dan satu lagi juga merupakan kelas pemula kejurnas yakni MP4. Sedangkan Idris SM malah tiga kali naik podium selain sebagai juara I di kelas MP2 (seeded) dan MP3 serta juara III kelas MP4 (pemula kelas kejurnas).

Di kelas MP1 Wawan naik podium utama, setelah menjadi pembalap yang pertama menyentuh garis finis dari 16 lap yang ditentukan dengan catatan waktu terbaik 36.357 detik. Ia sekaligus menyisihkan belasan pembalap lainnya yang tergabung di kelas seeded ini termasuk Gupito Kresna W (Sleman) dan Tommy Richard Orlando (Bantul) yang naik podium kedua dan ketiga dengan torehan waktu 36.367 detik dan 36.739 detik. 

Sedangkan di kelas MP4 (pemula) yang berlangsung 12 lap, Wawan naik podium utama, setelah menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 37.382 detik. Peringkat II dihuni pembalap Daffa KP (Yogya) waktu 37.616 detik) dan Idris SM (Madura) waktu 37.585 detik. (Rar)

BERITA REKOMENDASI