Worlds SP 600 Portugal, Galang Hendra Raih Poin Pertama

PORTIMAO, KRJOGJA.com – Ambisi pembalap Yamaha Racing Indonesia asal Bantul, Galang Hendra Pratama untuk mencuri poin pertama dalam balapan WorldSSP600 tahun 2020 yang digeber di sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (10/8/2020) akhirnya terpenuhi. Dalam balapan yang melibatkan 24 rider dari berbagai negara itu, Galang Hendra berhasil menempati posisi ke-15, yang berarti poin 1 untuk dia. Hasil tersebut memang sangat membanggakan, karena pada dua seri sebelumnya di Australia dan Spanyol, Galang Hendra gagal mendulang poin.

Galang Hendra yang menjadi rookie atau pendatang baru dalam ajang WorldSSP600 mampu membuktikan kualitasnya. Rider binaan Yamaha Indonesia itu sukses merebut poin pertamanya dalam balap dunia WorldSSP600 di sirkuit Portimao.

Pastinya, dengan keberhasilan Galang meraih satu poin di Portugal, menjadi tonggak sejarah penting dalam perjalanan prestasi para rider Indonesia di pentas balapan dunia. Dalam balapan di Portimao itu, Galang termotivasi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari seri II di Jerez, 2 Agustus 2020 lalu yang mana ia finis di urutan ke-16.

BERITA REKOMENDASI