Wow! Pendapatan Rossi di Yamaha Capai Rp290 Ribu per Menit

PEMBALAP Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dikenal sebagai salah satu legenda hidup MotoGP. Meski, ia masih aktif menjadi pembalap, tetapi namanya sudah dikenang sebagai sosok yang melegenda.

Prestasi gemilang yang telah ia capai di kelas MotoGP membuat pembalap berjuluk The Doctor ini memiliki banyak penggemar. Bahkan diantara pembalap lainnya, Rossi memiliki banyak penggemar terbanyak di dunia.

Sosok Rossi memang dikenal publik sebagai pembalap Yamaha. Kesetiaannya kepada Yamaha begitu melekat meski sempat beralih tim seperti Ducati pada 2011-2012. Tetapi, setelah itu perjalanan Rossi bersama Yamaha sangatlah panjang.

Sayang, tahun ini akan menjadi tahun terakhirnya bersama tim utama Yamaha. Pasalnya pada musim depan, Rossi tidak akan memperkuat tim pabrikan dan memilki kemungkinan besar untuk bergabung dengan tim satelit Yamaha yakni Petronas SRT.

Namun begitu, Rossi masih akan tetap menjadi bagian Yamaha. Bahkan kejayaannya bersama Yamaha membuat pembalap berpaspor Italia itu memiliki harta yang berlimpah.

Berdasarkan laporan AS, total kekayaan Rossi pada pertengahan lalu mencapai USD140 juta atau sekira Rp2,1 triliun. Pemasukan tersebut didapat dari gaji per musim, royalti hingga dana sponsor. Catatan tersebut membuat Rossi tak tersaingi di antara pembalap lain.

Sementara dari sisi gaji, Rossi ternyata mendapatkan hagra fantastis dari tim pabrikan Yamaha. Selama satu musim, Rossi menerima bayaran sebesar USD 10 juta atau sekira Rp150 miliar. Sebuah angka yang besar.

Lalu bagaimana jika bayaran tersebut kita rincikan kembali. Jika selama setahun, Rossi menerima Rp150 miliar, maka dalam satu hari, ia bisa mendapaktan Rp12,5 miliar atau Rp416,6 juta. Masih sebuah angka yang besar.

Jika dihitung kembali lebih jauh, Rossi bisa mendapatkan Rp17,3 per jam atau bahkan Rp 290 per menit. Bayangkan hanya dalam hitungan satu menit, Rossi sudah bisa mengantongi uang ratusan ribu.

Tentu saja dengan kekayaan tersebut, VR46 seharusnya tidak perlu takut untuk menghadapi pensiun. Jika berbicara soal uang, Rossi dipastikan akan sangat tenang ketika ia akan memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pembalap MotoGP.

BERITA REKOMENDASI