Yamaha dan Honda Bakal Terus Dominasi MotoGP 2017

BOLOGNA (KRjogja.com) – Keinginan pecinta MotoGP untuk menyaksikan adanya tim baru yang bisa merusak dominasi Repsol Honda dan Movistar Yamaha nampaknya harus tertunda tahun depan. Sebab, kedua tim tersebut diklaim masih bakal mendominasi persaingan pada MotoGP 2017.

Adalah pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, yang mengutarakan pernyataan tersebut. Ia masih sangat percaya bahwa kehebatan Respol Honda dan Movistar Yamaha masih akan sulit untuk disaingi.

“Saya rasa mereka (Repsol Honda dan Movistar Yamaha) masih akan tetap mendominasi persaingan di sini (MotoGP) tahun depan. Apa yang mereka perlihatkan tahun ini menjadi tolok ukurnya,” jelas Dovizioso, seperti disadur dari Speedweek, Jumat (16/9/2016).

“Mungkin akan ada tim seperti Ducati ataupun Suzuki Ecstar yang bisa memberikan sedikit kejutan pada tahun depan. Akan tetapi, saya tetap percaya bahwa kedua tim ini masih akan sulit untuk dikalahkan,” lanjut pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

Baik Repsol Honda dan Movistar Yamaha memang secara bergantian menjuarai MotoGP dalam empat tahun terakhir. Jika musim 2012 hingga 2014 Repsol Honda mampu jadi penguasa, giliran tahun lalu Movistar Yamaha yang berstatus sebagai juara dunia MotoGP. (*)

 

BERITA REKOMENDASI