Yamaha Janjikan Tim Pabrikan untuk Zarco

DOHA (KRjogja.com) – Kiprah Johan Zarco kala tampil pada tahun perdananya di kejuaraan dunia MotoGP bersama Tim Monster Yamaha Tech 3 memang sungguh luar biasa. Bagaimana tidak dari 18 balapan yang digelar, Zarco mampu meraih tiga podium.

Ketiga balapan yang sukses Zarco selesaikan dengan meraih adalah MotoGP Prancis, MotoGP Malaysia, serta MotoGP Valencia. Hingga akhirnya, Zarco pun mampu menyelesaikan kejuaraan dunia tahun lalu dengan menempati urutan keenam pada klasemen akhir.

Performa apik Zarco nampaknya bakal terus berlanjut pada kejuaraan dunia MotoGP 2018. Terlebih dalam sesi uji coba teranyar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Zarco mampu tampil menjadi pembalap dengan catatan waktu terbaik.

Dengan sejumlah performa apik Zarco tersebut, wajar jika dirinya pun kini kencang dikait-kaitkan dengan tim-tim pabrikan di MotoGP. Kondisi tersebut memang bak pisau bermata dua untuk karier Zarco sebagai pembalap profesional.

Untuk menjaga Zarco dari incaran sejumlah tim pesaing di MotoGP, manajemen Tim Yamaha pun lantas coba memberikan penawaran menggiurkan untuk pembalap berusia 27 tahun itu. Ya, melalui Managing Director-nya, yakni Lin Jarvis, Tim Yamaha manjanjikan satu tempat di tim pabrikan untuk Zarco tahun depan.

Johann merupakan pembalap yang benar-benar sangat cepat, sayang kami hanya bisa mempunyai dua motor di tim pabrikan. Kami sudah memiliki Mack (Vinales) dan Vale (Rossi), jadi tak ada tempat lagi,” ucap Jarvis, seperti dirangkum dari Motorsport, Sabtu (17/3/2018).

“Akan tetapi masih ada peluang memberikan motor pabrikan kepada pembalap ketiga, jadi kami tengah mempertimbangkan situasi ini. Ini akan jadi topik baru dalam diskusi kami, dan kontrak baru bersama tim baru,” tuntas pria asal Inggris tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI